Menuju lingkungan bersih dan sehat, Pemdes Bengkala Gelar Sosialisasi Program TPS3R

08 Agustus 2024 14:12:55 WITA

Menuju lingkungan bersih dan sehat, Desa Bengkala gelar Sosialisasi Program TPS3R (Tempat Pengolahan Sampah dengan Prinsip Reduce, Reuse, Recycle)
dan Kampanye Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bertempat di Ruang Rapat Perbekel Bengkala kemarin Selasa (30/7) dengan Narasumber dari Dinas PU Provinsi Bali dan Puskesmas Kubutambahan 1.
Untuk Desa Bengkala tanah yang akan digunakan sebagai lokasi TPS3R adalah milik Desa Adat dengan luas 10 are bertempat di Banjar Dinas Kelodan Desa Bengkala,
Kesepakatan penggunaan lahan ini telah resmi dan dilengkapi dengan Berita Acara persetujuan.
 
Program TPS3R ini bertujuan untuk mengelola sampah desa dengan prinsip reduce, reuse, dan recycle, sehingga sampah yang dihasilkan dapat terkelola dengan baik,
tidak mencemari desa lain, dan bahkan bisa memberikan dampak ekonomi positif bagi masyarakat setempat. Selain itu, diharapkan agar pengelolaan TPS3R pasca pembangunan dapat dilakukan secara berkelanjutan oleh Desa.
Sosialisasi dibuka oleh Perbekel Desa Bengkala I Made Astika, didampingi Kelian Desa Adat Bengkala dengan di hadiri oleh Camat Kubutamabahan, Dinas PMD.Kab Buleleng, Dinas PU Provinsi Bali, Dinas PUTR Kab.Buleleng,
Dinas Kesehatan Kab.Buleleng, Dinas P2KBP3A Kabupaten Buleleng, Dinas lingkungan hidup Kab.Buleleng, Babinsa & Babinkamtibmas, BPD, LPM,Perangkat Desa Bengkala dan Kelian Banjar Dinas.
Dengan adanya program TPS3R ini, diharapkan Desa Bengkala dapat menjadi contoh dalam pengelolaan sampah desa yang baik dan berkelanjutan, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penerapan perilaku hidup bersih dan sehat.

Komentar atas Menuju lingkungan bersih dan sehat, Pemdes Bengkala Gelar Sosialisasi Program TPS3R

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bengkala

tampilkan dalam peta lebih besar