Rapat Koordinasi dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten Buleleng

Administrator 05 Maret 2021 10:18:42 WITA

Kamis, 4 Maret 2021

Perbekel Bengkala I Made Astika menugaskan Kepala Seksi Kesejahteraan I Kadek Sriparcana untuk menghadiri undangan Rapat Koordinasi dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten Buleleng yang dilaksanakan di Bali Taman Resort Lovina Beach-Singaraja hari ini Kamis (4/3).

Rapat Koordinasi dibuka langsung oleh Kepala BNNK Buleleng AKBP I Gede Astawa., SH., MH dengan moderator Dekan Fakultas Hukum Panji Sakti Dr. Nyoman Gede Remaja., SH., MH; pembicara 1 Setda Kabupaten Buleleng yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten 1 (Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Buleleng) I Putu Karuna., SH; pembicara 2 Kepala Seksi Pengelola Keuangan dan Aset Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buleleng Madong Hartono., S.Pd, serta diikuti oleh seluruh undangan diantaranya Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Buleleng Drs. Komang Sumertajaya, Plt. Sekdis Tenaga Kerja Kabupaten Buleleng I Nyoman Susila., S.Sos, Kasubag Kesejahteraan Sosial Setda Kabupaten Buleleng Ni Nyoman Neli., SE, para Camat se-Kabupaten Buleleng dan para Perbekel/perwakilan Desa se-Kabupaten Buleleng.

Materi yang dibawakan oleh pembicara 1 pada kesempatan ini terkait "Pelaksanaan P4GN di Instansi Pemerintah Menuju Kabupaten Buleleng Tanggap Narkoba" dengan salah satu program yang bernama Desa Bersinar. Sedangkan pembicara 2 membawakan materi "Pengembangan dan Pembinaan Kota/Kabupaten Tanggap Narkoba di Instansi Pemerintah", dua hal ini sejalan dengan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), dan Permendagri Nomor 12 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Desa Bersinar adalah Desa yang mempunyai kesadaran untuk melindungi masyarakatnya dari bahaya narkoba. Pada intinya diharapkan semua Desa segera membentuk Tim Terpadu yang nantinya akan mewujudkan program Desa Bersinar ini, sehingga sesuai dengan tujuan yaitu menjadi wadah yang mengakomodir masyarakat untuk bersama bergerak mencegah penyebaran penyalahgunaan narkoba dilingkup terkecil yaitu Desa.

Komentar atas Rapat Koordinasi dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten Buleleng

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bengkala

tampilkan dalam peta lebih besar