Refreshing Kader Posyandu

Administrator 05 November 2020 14:08:22 WITA

 

Guna meningkatkan kemampuan dan pemahaman para Kader Posyandu, Pemerintah Desa Bengkala bekerjasama dengan Bidan Pustu, Bidan Desa mengundang narasumber Tim dari Puskesmas Kubutambahan 1 untuk menggelar kegiatan "Refreshing Kader Posyandu", yang bertempat di Balai Masyarakat Desa Bengkala hari ini Senin (2/11).

Kegiatan dibuka langsung oleh Perbekel Bengkala I Made Astika yang didampingi oleh Kepala Puskesmas Kubutambahan 1/mewakili, para Narasumber; Putu Ayu Ruslinda Kartika Dewi., S.Gz., Nopriati Titiek Cendrawati., A.Md. Keb., Bidan Desa dan diikuti oleh 13 orang Kader Posyandu se-Desa Bengkala, serta 1 orang KPM.

Dalam sambutannya Perbekel Bengkala mengharapkan dengan adanya kegiatan Refreshing Kader Posyandu ini, para kader lebih faham akan tugas pokok serta lebih percaya diri memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi masalah kesehatan.

Sementara dalam sambutan Kepala Puskesmas Kubutambahan 1 yang diwakili oleh Ni Nyoman Parniti., A.Md. Keb menitipkan pesan utama kaitannya dengan tiga permasalahan yang perlu dicegah yakni; kematian ibu hamil, kematian bayi, dan stunting.

Kegiatan Refreshing Kader Posyandu ini bertujuan untuk penyegaran pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan kader. “Harapannya mampu mendorong peningkatan kualitas kesehatan masyarakat,” Imbuhnya.

 

Komentar atas Refreshing Kader Posyandu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bengkala

tampilkan dalam peta lebih besar