Penyampaikan draft RKP Desa TA. 2021

Administrator 05 Oktober 2020 09:22:44 WITA

INFORMASI PEMDES
Minggu, 4 Oktober 2020

TELAH SELESAI DILAKSANAKAN

Tim Penyusun RKP Desa Bengkala mengundang seluruh elemen masyarakat untuk menyampaikan draft RKP Desa TA. 2021 yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Perbekel Bengkala malam ini Minggu (4/10).

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Tim I Putu Redana yang didampingi oleh Perbekel Bengkala I Made Astika, Ketua BPD I Ketut Darpa dan Kelian Desa Adat Bengkala Nyoman Sasi serta diikuti oleh para undangan dari unsur perangkat Desa, Kelian Dadia se-Desa Bengkala.

Rencana Kerja Pemerintah Desa atau yang lumrah disebut RKP Desa merupakan penjabaran dari RPJM Desa. RKP Desa disusun sesuai dengan informasi dari Pemerintah Daerah kabupaten berkaitan dengan pagu Indikatif Desa dan Rencana Kegiatan Pemerintah; Pemerintah Daerah Provinsi, dan Pemerintah Daerah Kabupaten.

Sesuai tahapan RKP Desa mulai disusun pada bulan Juli tahun berjalan, saat ini merupakan tahap penyampaian draft, menggali saran dan masukan dari elemen masyarakat guna penyempurnaan penyusunan RKP Desa, setelah dianggap tepat dan disetujui forum selanjutnya akan dilaksanakan Musrenbangdes, lalu diverifikasi oleh Tim Verifikasi dan terakhir setelah semua dinyatakan lolos verifikasi baru RKP Desa ditetapkan dengan Peraturan Desa.

RKP Desa yang telah ditetapkan inilah yang akan dijadikan dasar untuk penetapan APBDesa TA. 2021.

Terimakasih

Komentar atas Penyampaikan draft RKP Desa TA. 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bengkala

tampilkan dalam peta lebih besar