Kunjungan dari Tim BPOM Kabupaten Buleleng ke Desa Bengkala

Administrator 17 Maret 2023 11:21:09 WITA

kamis, 16 Maret 2023
Sekretaris Desa Bengkala I Gede Tunjung menerima kunjungan dari Tim BPOM Kabupaten Buleleng bertempat di Kantor Perbekel Desa Bengkala Hari ini Kamis(16/3).
Adapun maksud kunjungan yakni untuk melaksanakan sistem pengawasan dan pendampingan kualitas Air, UMKM yang ada di Desa Bengkala serta Komunikasi Informasi dan Edukasi di SDN 2 Bengkala.
Desa Bengkala terdapat UMKM lokal yang sudah dipasarkan diluaran yakni "Sakuntala" Sari Jamu Kunyit dari KEM Kolok Bengkala untuk Desa Bengkala.
Kunyit yang telah diproses, dimasukan ke dalam kemasan.
Produksi Sakuntala dilakukan di dapur KEM Kolok Bengkala dalam waktu 1-2 kali dalam seminggu. Selain kunyit yang ditanam sendiri, bahan-bahan lain yang diperlukan, di antaranya asam, gula tebu, gula merah, dan garam. .
Di sisi lain, kandungan vitamin yang ada di dalam ubi kunyit diantara vitamin B1, B2, B6, B12 dan vitamin E, sehingga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Kunyit dapat bermanfaat sebagai antidioksidan dalam tubuh serta mengobati sakit maag, diare, jantung dan penyakit alzheimer atau penurunan fungsi otak. Sedangkan bagi para perempuan sari kuyit juga bermanfaat mecegah jerawat, penuaan dini, mencegah pigmentasi pada wajah dan dapat mencegah nyeri saat haid.
Harapannya, peningkatan ekonomi melalui Sakuntala ini tidak hanya dirasakan oleh individu si pembuat jamu, tetapi juga anggota KEM Kolok Bengkala dan masyarakat Desa Bengkala secara keseluruhan.
Mari cintai produk lokal
bangga akan produk lokal

Komentar atas Kunjungan dari Tim BPOM Kabupaten Buleleng ke Desa Bengkala

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bengkala

tampilkan dalam peta lebih besar