Zoom Metting Launching SiBIMA Kelas BKB Emas Dan Webinar Praktik Baik De’Best 1000 HPK

Administrator 13 Maret 2023 09:27:47 WITA

Selasa, 28 Februari 2023
 
Perbekel bengkala I Made Astika menugaskan I Gede Tunjung ikuti Zoom Metting Launching SiBIMA Kelas BKB Emas Dan Webinar Praktik Baik De’Best 1000 HPK oleh Direktorat Bina Keluarga Balita dan Anak BKKBN bertempat di Kantor Perbekel Bengkala hari ini Selasa(28/2).
Kegiatan sosialisasi terlaksana Dalam rangka upaya percepatan penurunan stunting, meningkatkan kapasitas kader, keluarga, orang tua, dan masyarakat dalam pengasuhan, serta meningkatkan praktik baik pengasuhan 1000 HPK di Desa/Kelurahan, Direktorat Bina Keluarga Balita dan Anak menggagas program De’Best (Desa/Kelurahan Bebas Stunting) di 1000 HPK dan telah mengembangkan Buku dan Media e-learning Panduan Penyuluhan Bina Keluarga Balita Eliminasi Masalah Anak Stunting (BKB EMAS) yang dapat diakses secara langsung oleh pengguna pada laman Sistem Belajar Mandiri (SiBIMA) BKKBN.
Buku Panduan Penyuluhan BKB EMAS disusun sebagai acuan bagi kader BKB dalam melaksanakan penyuluhan di kelompok BKB. Buku ini berisi rangkaian tahapan kegiatan yang akan memudahkan kader dalam menyampaikan pengetahuan dan keterampilan kepada orang tua agar tumbuh kembang anak pada periode 1000 HPK dapat optimal. Setelah melalui tahapan Uji Publik (Uji Keterbacaan dan Uji Coba) dan Finalisasi, sebagai tindak lanjut dilakukan pembuatan e-learning Panduan Penyuluhan BKB EMAS yang dapat diakses secara langsung oleh Kader BKB pada laman Sistem Belajar Mandiri (SiBIMA) BKKBN.
Melalui SiBIMA diharapkan para kader, keluarga, orang tua dan seluruh masyarakat yang ingin meningkatkan kapasitas pengasuhan dapat belajar secara mandiri sehingga peningkatan kapasitas dapat tercapai secara efektif dan efisien, sehingga perlu dilakukan penyebarluasan informasi ini kepada seluruh pemangku kepentingan.

Komentar atas Zoom Metting Launching SiBIMA Kelas BKB Emas Dan Webinar Praktik Baik De’Best 1000 HPK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bengkala

tampilkan dalam peta lebih besar