Gotong Royong Bersama Warga Penerima PKH

Administrator 27 Juli 2022 11:59:45 WITA

INFORMASI GOTONG ROYONG
Selasa, 19 Juli 2022
Telah selesai dilaksanakan Gotong Royong membersihkan sampah di jalan menuju Pura Beji Desa Adat Bengkala hingga ke Sungai Yeh Aye Desa Bengkala
oleh KPM PKH dengan Dampingan Kadus Kelodan I Nyoman Lakra dan Pendamping PKH Luh Juni Wulandari S.Pd hari ini Selasa(19/7).
Usai laksanakan gotong royong, diadakan
Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) yakni proses belajar secara terstruktur untuk mempercepat terjadinya perubahan perilaku pada KPM PKH
Adapun agenda pertemuan hari ini yakni persiapan pemutahiran komponen pendidikan tahun ajaran 2022.
dan pertemuan peningkatan kemampuan keluarga( P2K2)/ Family Development Sesion (FDS) dengan membahas materi Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini dan membantu anak sukses di sekolah, Sesi 4( membantu anak Sukses Disekolah) , modul pengasuhan dan Pendidikan Anak.
Adapun manfaat pendidikan anak usia dini :
a. manfaat bagi Anak: - terbiasa menjalani rutinitas di sekolah, - terbiasa mengikuti aturan, -mendapatkan pelajaran sesuai usia, -lebih percaya diri, - mampu beradaptasi dengan lingkungan, - lebih siap belajar di sekolah dasar.
b. bagi orang tua: - bertambah teman,-berbagi pengalaman,- memiliki waktu untuk melakukan kegiatan rumah tangga, - bisa bekerja untuk mendapatkan tambahan uang, - belajar cara mendidik anak dari guru.
Adapun cara membantu anak sukses di sekolah yaitu dengan : - bertanya tentang perasaan dan pengalaman anak di sekolah, - memberikan semangat dan pujian kepada anak, -bantu anak menyelesaikan tugas dari sekolah, - membuat jadwal kegiatan setelah pulang sekolah, - menjalin hubungan yang baik dengan guru disekolah.

 

Komentar atas Gotong Royong Bersama Warga Penerima PKH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bengkala

tampilkan dalam peta lebih besar