Sosialisasi Peran APEDI dalam Pembangunan

Administrator 07 Mei 2021 08:47:53 WITA

Kamis, 6 April 2021
 
Perbekel Bengkala I Made Astika menugaskan Kepala Seksi Kesejahteraan selaku petugas yang menangani UMKM di Desa untuk menghadiri undangan Kegiatan Sosialisasi dari Pemerintah Kecamatan Kubutambahan hari ini Kamis (6/5).
Sosialisasi dimaksud mengusung tema: "Peran APEDI dalam Pembangunan dan Motivasi Bagi para Pengusaha Desa untuk dapat berperan dalam Pembangunan Perekonomian di Tingkat Pedesaan".
Kegiatan Sosialisasi dibuka langsung oleh Camat Kubutambahan yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Pembangunan Kecamatan Kubutambahan I Ketut Juni Ardana., SE, sekaligus mendampingi para narasumber; Ketua Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI) Kabupaten Buleleng, Tenaga Ahli DPMD (yang Membidangi Bumdes), Pendamping Desa dan Ketua Bumdesma Kecamatan Kubutambahan serta diikuti oleh para undangan Kasi/Kaur Desa yang menangani UMKM se-Kecamatan Kubutambahan dan para Perwakilan Bumdes se-Kecamatan Kubutambahan.
Untuk diketahui organisasi APEDI baru terbentuk pada tahun 2019, bernaung dibawah tiga kementerian didalam Kabinet Indonesia Maju. Organisasi APEDI merupakan mitra Pemerintah yang mempunyai tugas membangun ekonomi pedesaan dan mempunyai Motto "Membangun Desa untuk Indonesia Maju".
Dalam kesempatan ini selain melaksanakan Sosialisasi, APEDI Kabupaten Buleleng langsung membentuk kepengurusan APEDI tingkat Kecamatan. Untuk di Kecamatan Kubutambahan sesuai hasil aklamasi disepakati susunan kepengurusan APEDI sebagai berikut:
Ketua : Ketua Bumdes Tajun
Wakil Ketua : Ketua Bumdes Tunjung
Sekretaris : Ketua Bumdes Bontihing
Bendahara : Ketua Bumdes Bukti
 

Komentar atas Sosialisasi Peran APEDI dalam Pembangunan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bengkala

tampilkan dalam peta lebih besar