Kunjungan rumah oleh Bidan Desa Bengkala Ke wilayah Banjar Dinas Kelodan

Administrator 28 Agustus 2020 12:28:33 WITA

INFORMASI KESEHATAN
Jumat, 29 Agustus 2020

Bidan Desa Desak Gede Surya Pertiwi didampingi oleh Perbekel Bengkala I Made Astika  melakukan kegiatan "Kunjungan Rumah" Ke wilayah Banjar Dinas Kelodan  hari ini Jumat  (28/8).Guna mengevaluasi Balita BGM (Bawah Garis Merah) serta mengingatkan si Ibu supaya tidak hanya rajin ke Posyandu menimbang badan si balita tetapi juga aktif mengikuti saran mengenai pola gizi dan tumbuh kembang anak yang disarankan oleh Tim dari Puskesmas dan para kader Posyandu.

Selain berat dan tinggi badan, lingkar lengan atas (LILA) juga masuk ke dalam pemeriksaan klinis gizi buruk pada balita. Kondisi gizi buruk pada balita tidak terjadi secara instan atau singkat. Artinya, balita yang masuk kedalam kategori gizi buruk sudah mengalami kekurangan berbagai zat gizi dalam jangka waktu yang sangat lama.

Salah satu bentuk kekurangan gizi pada balita adalah bawah garis merah (BGM), yaitu letak titik berat badan anak yang berada dibawah garis merah dalam grafik Kartu Menuju Sehat (KMS).

Semoga dengan kegiatan semacam ini mampu membangun kesadaran masyarakat lain terhadap pentingnya peran posyandu dalam mengentaskan balita BGM.

Komentar atas Kunjungan rumah oleh Bidan Desa Bengkala Ke wilayah Banjar Dinas Kelodan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bengkala

tampilkan dalam peta lebih besar