kunjungan rumah ke wilayah Banjar Dinas Kelodan oleh Bidan Desa

Administrator 18 Agustus 2020 14:21:26 WITA

INFORMASI KESEHATAN
Jumat, 14 Agustus 2020

TELAH SELESAI DILAKSANAKAN

Asupan nutrisi dan gizi anak sangat mempengaruhi kesehatannya. Jika orangtua tidak bisa memenuhi makanan anak dengan baik, akan ada banyak masalah kesehatan yang bisa terjadi. Salah satu masalah gizi yang cukup parah di Indonesia adalah gizi buruk pada balita.

Gizi buruk adalah suatu kondisi yang ditandai dengan berat dan tinggi badan balita jauh dibawah rata-rata. Maka dari itu, untuk mengetahui status gizi yang satu ini, indikator yang digunakan adalah grafik berat badan menurut tinggi badan (BB/TB).

Selain berat dan tinggi badan, lingkar lengan atas (LILA) juga masuk ke dalam pemeriksaan klinis gizi buruk pada balita. Kondisi gizi buruk pada balita tidak terjadi secara instan atau singkat. Artinya, balita yang masuk kedalam kategori gizi buruk sudah mengalami kekurangan berbagai zat gizi dalam jangka waktu yang sangat lama.

Salah satu bentuk kekurangan gizi pada balita adalah bawah garis merah (BGM), yaitu letak titik berat badan anak yang berada dibawah garis merah dalam grafik Kartu Menuju Sehat (KMS).

Bidan Desa Desak Gede Surya Pertiwi hari ini Jumat (14/8) melakukan kunjungan rumah ke wilayah Banjar Dinas Kelodan Desa Bengkala guna mengevaluasi Balita BGM (Bawah Garis Merah) serta mengingatkan si Ibu supaya tidak hanya rajin ke Posyandu menimbang badan si balita tetapi juga aktif mengikuti saran mengenai pola gizi dan tumbuh kembang anak yang disarankan oleh Tim dari Puskesmas dan para kader Posyandu.

Semoga dengan kegiatan semacam ini mampu membangun kesadaran masyarakat lain terhadap pentingnya peran posyandu dalam mengentaskan balita BGM.

Terimakasih

Komentar atas kunjungan rumah ke wilayah Banjar Dinas Kelodan oleh Bidan Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bengkala

tampilkan dalam peta lebih besar